Total Pageviews

Manfaat Buah Cherry








Buah Cherry mengandung anthocyanin, yaitu pigmen yang berwarna merah yang baik untuk kesehatan karena merupakan antioksidan yang baik untuk tubuh. Ada berbagai jenis buah cherry yaitu : p. cerasus, p. avium, p emarginata dan lain-lain.
Buah cherry biasa juga dijadikan garnis kue tart dan jus segar tanpa gula, cherry banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita dan untuk ibu hamil.

Nilai Kandungan gizi Ceri per 100 g (3.5 oz)

    Energi 263 kJ (63 kcal)
    Karbohidrat 16 g
    Gula 13 g
    Diet serat 2 g
    Lemak 0,2 g
    Protein 1,1 g
    Vitamin C 7 mg (12%)
    Zat Besi 0,4 mg (3%)

Manfaat buah cherry untuk tubuh kita :

Sebagai sumber antioksidan
Kekayaan antioksidan, seperti yang kita semua tahu, membantu dalam memerangi stres oksidatif, serta memperlambat proses penuaan. Ceri mengandung senyawa flavonoid polifenolik yang dikenal sebagai glikosida antosianin.

Mengatasi Asam Urat
Seperti yang telah saya sampaikan di atas, Ceri juga dapat bermanfaat untuk mengatasi asam urat, hal ini karena adanya kadar kimia berupa anthocyanin yang ampuh dalam mengurangi peradangan sehingga bisa digunakna untuk mengurangi nyeri sendi, efek dari osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Human Nutrition Research Center di University of California menunjukkan kalau perempuan yang mengonsumsi 280 gram tart ceri mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah sebanyak 15 persen dalam semalam saja.

Antiinflamasi
Selain sebagai sumber antioksidan, anthocyanin juga bertindak seperti agen antiinflamasi. Dengan demikian, ceri berpotensi sebagai perisai terhadap penyakit kronis menyakitkan beragam seperti beberapa bentuk arthritis dan kondisi otot lainnya.Yang dapat berguna terhadap cedera olahraga. Segelas jus ceri bisa mengembalikan sistem tubuh setelah berolahraga.

Mengatur siklus tidur tubuh
Efek menenangkan antioksidan melatonin stabil dalam buah cherry mampu menenangkan sistem saraf bawah, mengurangi stres dan lekas marah dan mengurangi insomnia serta kondisi sakit kepala.

Meningkatkan Libido
Bagi pasangan suami istri buah ceri sangat bermanfaat bagi kehidupan Anda, karena kandungan vitamin A dan C yang ada pada buah cherry dipercaya mampu meningkatkan libido pada Pria
maupun wanita.

Buah cherry rendah lemak dan tinggi kadar
Konsumsi buah cherry secara rutin membantu meningkatkan energi dan mengubah metabolisme dapat menurunkan berat badan secara efektif.

Jus buah cherry segar tanpa gula untuk ibu hamil, dapat meningkatkan anti inflamasi alami dalam tubuh ibu hamil, sehingga meningkatkan kekuatan kandungan, dan juga meminimalisir resiko keguguran, karena cherry mengandung mineral yang dapat memperkuat kandungan, manfaat buah cherry untuk ibu hamil yang lainnya adalah sebagai  buah yang dapat meredakan stress dan menstabilkan emosi, ini sangat cocok karena ibu hamil memiliki emosi yang tidak stabil, selain itu cherry juga bisa berfungsi sebagai obat insomnia yang alami dan manjur jika anda campur dengan susu murni.
Kandungan mineral buah cherry untuk ibu hamil terbilang cukup besar dan sangat bermanfaat untuk kandungan dan ibu, karena kebanyakan dari jenis mineral tersebut adalah mineral yang menenangkan tubuh dan memperlancar aliran darah.



Itulah bebarapa manfaat buah cherry untuk kesehatan kita.

0 Response to "Manfaat Buah Cherry"

Post a Comment